Komunitas atau Genk Dijaman Sekarang

Fenomena komunitas dikalangan anak muda sekarang


Selamat membaca artikel yang saya muat di halaman blog pribadi milik saya. Saya menulis artikel ini atas dasar ketertarikan dalam dunia anak muda di jaman sekarang, banyak keluh kesah yang ingin saya sampaikan melalui tulisan ini, dengan kata lain ini sebuah pemikiran yang ingin saya share ke kalian, terlepas dari kalian suka atau tidak itu urusan kalian. Karena disini saya cuman ingin menyampaikan pendapat saya melalui tulisan yang saya muat di blog pribadi milik saya.

Disini saya ingin membahas tentang perilaku anak muda di jaman sekarang yang “katanya” ngehits dan gaul.. Tapi itu katanya. Semua mendewakan kekinian, anak muda jaman sekarang harus update, harus ngehits, dan harus kekinian biar nggak ketinggalan jaman, dan biar diakui oleh orang-orang.

Mungkin mereka berfikir, untuk di kenal banyak orang untuk supaya bisa terkenal dan punya banyak kenalan, salah satunya ya masuk ke komunitas. Menurut saya pribadi nggak ada yang salah dari pilihan untuk masuk ke komunitas, itu sebuah wadah untuk bertukar pikiran dengan orang banyak yang menurut saya komunitas adalah hal positif yang memang di perlukan untuk orang saling sharing dengan orang lain. Komunitas fans club, komunitas suporter, komunitas otomotif dsb.

Karena sebagai anak muda kita perlu wadah untuk mengekspresikan diri, untuk menyuaraan apa yang ada di dalam otak dan hati kita. Karena menurut saya, pembentukan karakter itu di mulai dari usia belasan, usia remaja dimana anak muda dalam usia tersebut masih mencari jati diri dan sebuah pengakuan dari orang lain. Sekali lagi, bahwa tidak ada yang salah bergabung dalam sebuah komunitas.


Bentrok antar supporter bola, padahal kita lahir dari negara yang sama. Negara indonseia!!!
KAMPUNGAN yang masih ribut-ribut tawuran

Ribut dan tawuran antar genk motor!!! Perilaku kaya gini, gak rock n roll, sampah.


Namun, dari perspektif  berbeda.. Yang saya lihat, komunitas dijaman sekarang dan dikalangan anak muda, bukan lagi ajang untuk bertukar pikiran, bukan untuk mencari sebuah pemikkiran baru, bukan lagi untuk membuka mata kita untuk melihat dunia yang lebih luas.. Melainkan untuk ajang gaya-gayaan dan pamer sesama anak muda lain, sekedar cari kimcil di komunitas, srebet sana srebet sini pake pil biar gaul biar ngehits, biar ngefly, mabok antar anggota dan mengatasnamakan komunitas, dan dampak dari perilaku anggota komunitas abal-abal tersebut membuat citra komunitas tidak lagi baik di beberapa orang yang melihatnya.

Tapi memang benar adanya, ketika anak muda jaman sekarang dengan bangganya menjadi bagian dari komunitas, mereka malah seolah-olah tidak lagi punya etika, mereka malah jadi ribut antar komunitas (suporter, genk motor dll ). Satu hal yang bisa saya ambil dari gambaran anak muda yang ikut serta dalam sebuah komunitas, bawa mereka itu semua bandit. Kenapa demikian? Karena hidup mereka itu cuman untuk mencari kesenangan dan kepuasan diri, mereka ngeseks, drug, pake pil murahan yang katanya nikmat bikin ngefly, ribut antar komunitas, mereka semua itu banci kampungan, karena mereka cuman melibatkan anggota di dalam komunitas untuk sebuah permasalahan yang mereksa sendiri tidak ada hubungannya dari masalah itu, namun atas dasar nggak enakan dan ikatan keluarga didalam komunitas, mereka rela untuk maju di garis depan membela sesama anggota komunitsnya. Kenapa saya bilang mereka yang masuk anggota komunitas itu banci dan kampungan? Ya karena perilaku mereka itu sama halnya seperti BANDIT!!!

Mereka mabok, ngepil, ngeseks lalu mencampurkan masalah pribadi mereka ke orang lain, membawa bawa masalah pribadi ke ruang lingkup komunitas supaya di bela sesama anggota komunitasnya, mereka yang seperti itu hanya seorsang banci dan sampah, karena cuman berlindung di balik ketiak orang lain. Jadi yang kalian pikir dengan seperti itu kalian bisa dikenal, gaul dan ngehits? Bro, itu kampungan!

Kalian seharusnya lebih concern lagi dengan hal yang lebih berguna, lebih positif, dan lebih memberikan kalian impact yang bermanfaat di kemudian hari. Bukan kasian ke kalian, gue cuma miris melihat komunitas yang niat awalnya baik, ketika kalian masuk dan membawa bawa masalah kalian ke ruang lingkup komunitas, sehingga memberikan pandangan buruk untuk komunitas yang kalian ikuti.

Jangan kalian jadi generasi yang cuman bisa berlindung di balik ketiak orang lain, hidup lo nggak sesampah itu bro. Kita anak muda, gue kalian ataupun mereka sama sama punya kesempatan sukses dimasa yang akan datang.. Semua orang itu pasti sukses, dan tuhan kita juga udah kasih kita kebahagiaan dan kesuksesan sesuai porsinya masing masing. Dan itu mutlak janji allah swt.

Memang benar bahwa kesuksesan sesorang bukan ditangan orang lain, tapi di diri kita sendiri, dan kalau kita mau sukses kita harus berusaha semaksimal mungkin meninggalkan kehidupan seorang bandit itu penting, karena kesuksesan gambaran dari apa yang kita lakukan hari ini. Kalau kalian nggak bisa meninggalkan kehidupan sampah kalian, ya kesuksesan nggak akan datang menghampiri.

Mari berkarya, bangsa kita butuh generasi muda yang baik dan bisa menjadi contoh yang benar untuk generasi yang akan datang, bukan dengan cara menghancurkan masa depan kita sendiri... Kita harus berubah jadi orang yang lebih baik lagi, lebih pinter lagi dan lebih bijak lagi dalam menanggapi segala persoalan.

Yah, jadi ini hanya sebuah keluh kesah saya terlepas pro dan kontra yang akan saya terima nantinya, akan saya hadapi. Karena menurut saya, saya hanya ingin mengajak kalian untuk meninggalkan jalan yang kurang baik dalam hidup kalian. Dan sekali lagi saya ingatkan, ini bukan menggurui ataupun menasehati kalian, ini hanya sekedar untuk mengingatkan sesama manusia, agar tidak ada yang salah jalan... Itu tujuannya, ya terlepas dari unek-unek pribadi juga sih.
See next time, salam rock n roll bro!!!!
Share on Google Plus

About Garank Onfire

0 komentar: