Rock n roll itu tentang pemikiran, bukan penampilan !!!

Rock n roll itu hanyalah sebuah pemikiran, bukan penampilan! By. Garank Onfire


Sebenarnya dalam hal ini masih banyak yang keliru tentang arti rock n roll yang selalu saya bicarakan, mereka menganggap bahwa rock n roll yang saya yakini itu tentang seks, drug dan juga penampilan yang urakan ala rock n roll barat. Mungkin itu yang mereka tau tentang sebuah rock n roll.

I think, pemikiran itu yang seharusnya kita ubah, kita sesuaikan dan kita pahami lagi betul tentang konsep rock n roll. Sebenarnya... Kalaupun kalian berfikiran seperti itu, itu bukan sepenuhnya salah kalian karena memang stigma yang berkembang di masyarakat luas tentang arti rock n roll itu memang seperti itu, kita sudah berhasil di doktrin oleh orang barat tentang rock n roll yang mereka gaung-gaungkan. Dalam hal ini, saya tidak bisa lagi untuk beralibi ataupun menyalahkan kalian karena menjudge semua rock n roll man itu sama.

Tapi.. Dalam hal ini, ijinkan saya untuk memberikan satu penjabaran tentang konsep rock n roll yang saya anut dan juga beberapa hal yang ingin saya sampaikan untuk kalian.

Konsep yang saya terapkan dalam hal rock n roll ini adalah konsep tentang menjunjung jiwa anak muda, mempunyai sikap/pendirian dan juga sesuai dengan culture kita sebagai orang timur.

Jiwa anak muda yang saya terapkan adalah, jangan banyak mengeluh, semangat untuk tetap berkarya walau karya kalian tidak selalu di nilai dengan baik oleh kebanyakan orang, berfikiran terbuka (open minded) dengan hal baru, saling menghargai walaupun ada perbedaan, toleransi antar umat beragama karena kita ini semuanya sama dimata sang pencipta.


Juga tentang sikap dan pendirian, kita hanya perlu memberikan sikap yang dirasa memang perlu untuk kita sampaikan dengan orang banyak, dalam hal ini saya memberikan sikap yang acuh untuk orang-orang yang selalu berfikiran negatif, segerombolan sumbu pendek dan bumi datar. Karena pada dasarnya mereka hanya melihat apa yang mereka lihat, lalu memberikan penilaian yang mereka yakini itulah kebenarannya, tanpa adanya koreksi benar atau salah saat berargumentasi tentang persepsi yang mereka sampaikan. But, I don't care, Saya serahkan semuanya ke diri kalian masing-masing, tapi pesan saya untuk kalian seharusnya kenali terlebih dahulu saya, pahami cara berfikir, dan kemudian sampaikan argumentgasi kalian, komentari saya jika kalian sudah mengenal dan mengerti tentang cara berfikir saya, itu yang saya sebut rock n roll.


Sex & Drugs sama sekali nggak rock n roll.. KAMPUNGAN!!!



Memang benar adanya, jika rock n roll itu selalu identik dengan seks, drug dan juga urakan. Tapi bukankan sudah saya jelaskan bahwa tidak semua rock n roll man seperti itu. Saya hanya ingin mengubah stigma yang sudah berkembang di masyarakat luas tentang rock n roll itu sendiri, mendoktrin kalian dengan rock n roll yang lebih mengikuti arus culture kita sebagai orang timur.
Karena rock n roll itu harus semangat berkarya, berfikiran terbuka/open minded, saling menghargai, saling bahu-membahu, punya solidaritas tinggi, dan punya sikap.
Kita tidak harus di gondrong, tidak harus di tatto, juga tidak harus pakai narkoba, ngegele, ngeganja itu sama dengan kampungan. Kita hanya perlu mengubah cara berfikir, sikap dan juga mental kita dari bad ke better, itu baru rock n roll.


Maka dari itu, saya ingin menjelaskan sedikit kenapa saya gondrong ?!
Ok, kenapa saya gondrong, ya karena saya hanya ingin bertahan bahwasan nya sampai sejauh mana saya memegang prinsip dan sekuat apa saya menerima ocehan miring kalian.
Balik lagi ke konsep sikap dan pendirian, saya menyikapi ocehan miring itu semua dengan acuh dan tidak peduli karena saya hanya perlu menjelaskan nya hanya dengan sebuah aksi dan bukti nyata, salah satunya lewat karya visual dan juga karya tulis ini. Itulah pendirian saya.

Dan saya jadi teringat tentang teman-teman saya, yang mempunyai pemikiran bahwa rock n roll itu harus urakan, harus selalu memakai celana sobek dan rombeng. Menurut saya itu hanyalah sebuah pelengkap saja, tidak salah juga jikalau rock n roll mau memakai pakaian yang rapi dan formal.
Kita ini culturnya orang timur, bukan orang barat... Jadi intinya, konsep rock n roll yang saya terapkan itu jauh berbeda dengan orang barat secara pemikiran.
Bergaul sama siapa saja, tidak terbatas. Membaur juga boleh-boleh saja, asal jangan sampai kalian melebur dan ikut tercebur ke dalamnya.


Karena rock n roll itu, semangat berkarya, menghargai perbedaan, berjiwa toleransi tinggi
Gausah di tatto, Gausah narkoba atau pakai Ganja
Itu KAMPUNGAN.

Terlepas dari itu semua, ini hanya sebuah karya tulis yang saya muat dengan rasa penuh keyakinan bahwa apa yang saya lakukan dan yang saya tulis ini akan memberikan influence yang positif dan juga mempunyai impact yang bagus untuk saya pribadi di kemudian hari nanti.

Juga tentang bagaimana saya ingin merubah konsep rock n roll yang di bawa oleh budaya barat yang kini sudah mendoktrin budaya dan pemikiran kita menjadi sesuatu yang sedikit menyimpang dari culture orang-orang timur seperti kita.

Jadi rock n roll itu hanyalah tentang sebuah pemikiran, bukanlah tentang penampilan.


Salam damai, dan rock n roll.

Share on Google Plus

About Garank Onfire

0 komentar: